Basarnas Ternate cari seorang nelayan hilang di perairan Taliabu

admin

Ternate (ANTARA) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan pencarian terhadap seorang nelayan asal Tikong Kecamatan Taliabu Utara yang belum kembali dari melaut di perairan Desa Tikong Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah di Ternate, Jumat, mengatakan sesuai informasi yang diperoleh dari seorang warga Tikong bernama Ridwan Ode Husu bahwa satu nelayan asal desa ini belum kembali dari melaut.

Dia menjelaskan, pada 18 Agustus 2020, pukul 14.00 WIT korban La Mimi Usia (43) pergi memancing menggunakan satu buah ketinting ke arah utara Desa Tikong di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu.

Selain itu, pada 19 Agustus 2020 sekitar pukul 11.00 WIT pihak keluarga dan para nelayan Desa Tikong sudah melakukan pencarian dengan menyusuri rute di perairan sebagaimana tempat memancing ikan para nelayan dan korban namun sampai saat ini korban belum ditemukan.

Muhammad mengakui pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Basarnas Palu untuk membantu memapelkan kepada kapal-kapal yang melintas antara Luwuk Banggai ke LKP untuk dapat memberi pertolongan pertama dan menginfokan ke Basarnas Palu atau Basarnas Ternate apabila menemukan korban.

“Selain itu, Basarnas Ternate juga berkoordinasi dengan Ka KUPP Babang untuk memapelkan kepada kapal-kapal dengan rute Babang – Sanana dan Babang – Taliabu untuk dapat memberi pertolongan pertama dan menginfokan ke Basarnas Palu atau Basarnas Ternate pada kesempatan pertama,” ujarnya.

Team Rescue Basarnas Ternate telah dipersiapkan untuk berangkat melakukan operasi pencarian.
 

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer