Basarnas : suami istri hilang di hutan Ternate ditemukan selamat

Ternate (ANTARA) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) memastikan pasangan suami istri yang hilang di hutan Tabona, Ternate, bernama Aris Adipati (72 ) dan Nonco Kalangi (66) akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah di Ternate, Jumat menyatakan keduanya ditemukan saat tim melakukan pencarian di area sekitar lokasi penemuan barang milik korban dan di sepanjang Kali Tongole.

Tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua tim dalam melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM arah selatan dari lokasi penemuan barang milik korban. Selanjutnya tim melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM selatan dari lokasi penemuan barang milik korban dan di sepanjang Kali Tongole sampai ke perkampungan.

Pada pukul 13.10 WIT, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada koordinat yang telah ditentukan sekitar 0,28 Km dari lokasi penemuan barang milik korban dalam keadaan selamat, namun dalam kondisi keduanya lemas.

Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke RSUD Chasan Boesorie Ternate untuk penanganan medis lebih lanjut.

Dia mengatakan, dengan telah ditemukannya pasangan suami istri itu dalam kondisi selamat, maka operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Sebelumnya informasi yang beredar bahwa kedua korban telah berada di kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara, namun setelah dicek ulang informasi tersebut tidak betul dan hal tersebut juga telah beredar luas hingga ke media sosial melalui Facebook.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, menerima informasi dari seorang warga bernama Yusuf bahwa suami istri itu belum kembali saat pergi ke kebun mereka di Kelurahan Tabona.

“Kedua korban warga Kayu Merah hilang saat memetik cengkih di kawasan Hutan Tabona,” katanya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )