Awkwafina dan Jack Lowden jadi nomine BAFTA Rising Star

Jakarta (ANTARA) – Pemenang Golden Globe Awkwafina dan aktor Jack Lowden “Dunkirk” adalah beberapa dari nomine untuk kategori Rising Star Award dalam British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Senin (6/1).

Dilansir Reuters, penghargaan film top Inggris yang dipilih oleh publik ini menjadi ajang pengakuan untuk aktor-aktor yang memperlihatkan bakat luar biasa di layar lebar dalam 12 bulan terakhir dan menangkap imajinasi publik Inggris dan pakar dari penjuru industri film.

Daftar nominasi meliputi juga aktris “Booksmart” Kaitlyn Dever, aktor “Waves” Kelvin Harrison Jr. serta aktor “Blue Story” Micheal Ward.

Awkwafina, membintangi “Ocean’s 8” dan “Crazy Rich Asians”, pada Minggu (5/1) mendapat penghargaan kategori aktris terbaik untuk komedi atau musikal melalui perannya dalam film “The Farewell” di Golden Globe 2020.

Lowden, yang dikenal lewat “Dunkirk” dan “Mary Queen of Scots”, baru-baru ini muncul dalam “Fighting with My Family”.

Pemenang penghargaan rising star yang terdahulu meliputi Letitia Wright dan Daniel Kaluuya dari “Black Panther”, Tom Holland pemeran Spider-Man, nomine Oscar Tom Hardy dan John Boyega pemeran “Star Wars”.

Baca juga: Jane Fonda terima penghargaan BAFTA saat diciduk polisi

Baca juga: Aktor “Black Panther” dan “Dunkirk” masuk unggulan BAFTA Rising Star

Baca juga: Gary Oldman raih penghargaan Aktor Terbaik di Bafta

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )