Australia berpotensi lolos ke perempat final usai kalahkan Kanada

Jakarta (ANTARA) – Australia berpotensi menjadi pemenang Grup F dan lolos ke babak delapan besar ATP Cup 2020 usai mengantongi kemenangan kedua dengan mengalahkan Kanada

admin

Jakarta (ANTARA) – Australia berpotensi menjadi pemenang Grup F dan lolos ke babak delapan besar ATP Cup 2020 usai mengantongi kemenangan kedua dengan mengalahkan Kanada 3-0 di Brisbane Australia, Minggu.

Tim tuan rumah ini sebelumnya sudah mencatatkan kemenangan atas Jerman juga dengan menguasai ketiga partai pertandingan di hari Jumat, laporan atptour.com menyebutkan.

Baca juga: Minaur untuk pertama kalinya kalahkan Zverev di ATP Cup

Poin pertama didapat Australia setelah John Millman, yang bermain di kota asalnya, mengalahkan Felix Auger-Aliassime dengan dua set langsung 6-4, 6-2.

“Saya mengawali permainan dengan agak sulit, namun saat bermain di Brisbane dengan lapangan yang sangat saya kenal dan lingkungannya, membuat saya tahu apa yang harus dilakukan saat bertanding,” kata petenis berusia 30 tahun ini.

Petenis kedua Australia yang kembali menambah poin ialah Alex De Minaur, yang sempat kewalahan di gim pertama melawan Denis Shapovalov dan akhirnya menutup pertandingan partai kedua dengan 6(6)-7, 6-4, 6-2.

Baca juga: Belgia dan Kanada awali ATP Cup dengan kantongi kemenangan

Baca juga: Serbia menang telak 3-0 atas Afrika Selatan di penyisihan Grup A

Ia menceritakan Shapovalov memegang kendali permainan sejak dimulainya set pertama sehingga ia sulit untuk mencetak poin di set pertama. Untungnya dukungan dari penonton membantunya untuk memulihkan mental dan bisa membalikkan keadaan di set kedua dan ketiga.

Australia, selanjutnya juga mengamankan partai ketiga di sektor ganda melalui Chris Guccione/John Peers yang menundukkan Felix Auger/Adil Shamasdin dengan skor 3-6, 7(3)-6, 10-8.

Australia bisa dipastikan menjadi juara Grup F dan lolos ke perempat final jika Jerman bisa mengalahkan Yunani, setelah sebelumnya Jerman dikalahkan oleh Australia.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer