Anggota Komisi I DPR apresiasi ketegasan pemerintah soal Natuna

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi ketegasan pemerintah soal pelanggaran kawasan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Natuna oleh kapal

admin

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi ketegasan pemerintah soal pelanggaran kawasan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Natuna oleh kapal ikan asing China dan coast guard China.

“Saya mengapresiasi sikap tegas pemerintah yang telah ditunjukkan melalui pengiriman Nota Protes oleh Menlu dan kehadiran TNI serta Bakamla di perairan Natuna,” kata Christina di Jakarta, Rabu.

Christina yang merupakan politisi Golkar meyakini pemerintah tengah mengupayakan penanganan diplomasi terbaik atas situasi di Natuna.

Meskipun demikian, dia mengingatkan bahwa peristiwa pelanggaran di Natuna dapat menjadi preseden buruk apabila pelanggaran hak berdaulat atas ZEE Indonesia dan pencurian ikan oleh kapal Tiongkok dibiarkan terlalu lama.

Dirinya selaku anggota Komisi I DPR RI menyatakan menunggu implementasi penegakan hukum sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Baca juga: Soal Natuna, Mahfud: Pengamanan masih bersifat patroli

Baca juga: 4 unit F-16 dikerahkan di Natuna

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Natuna Kepulauan Riau

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer