1800 tiket donasi “Melody of Kindness” terjual habis

admin

Kegiatan ini memiliki nilai dakwah untuk anak muda yang hadir di Masjid

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 1.800 tiket donasi Ramadhan Jazz Festival Live yang bertajuk “Melody of Kindness” untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1443 H telah terjual habis.

Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Husein mengatakan pelaksanaan kegiatan tahunan Ramadhan Jazz Festival yang diselenggarakan oleh RICMA bekerja sama dengan WartaJazz itu bertujuan tidak hanya memberikan kegiatan konser musik yang biasa, tetapi juga mempunyai nilai-nilai positif baik bagi penyelenggara maupun pengunjung RJF itu sendiri.

“Kegiatan ini memiliki nilai dakwah untuk anak muda yang hadir di Masjid, bukan hanya sekedar beribadah tetapi juga melakukan aktivitas yang positif, khususnya bagi audiens yang hadir yakni melalui kegiatan donasi,” ujar Husein melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Husein mengatakan kegiatan RJF ini dapat memberikan nuansa damai serta cinta untuk semua kalangan, khususnya lintas agama, serta ikut andil dalam mendukung pemerintah dalam hal memajukan bangsa.

Baca juga: Ramadhan Jazz Festival hangatkan senja di bulan puasa

Ramadhan Jazz Festival diselenggarakan pada Jumat (22/4) dan Sabtu (23/4) 2022, di mana tahun ini akhirnya dilaksanakan secara offline meskipun dengan pembatasan jumlah penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai panduan CHSE yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif dan diselenggarakan di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat.

Project Officer 11th Ramadhan Jazz Festival Wildan Anugerah mengatakan rangkaian acara yang akan dimulai setelah sholat Tarawih ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis Ibu Kota, seperti Dwiki Dharmawan n Friends feat Innayah dan Ustadz Erick Yusuf, MALIQ & D’Essentials, Rio Moreno Latin Combo, GANGGA, Mahalini, Teddy Adhitya, Rizky Febian, Saxx in The City, SIVIA, Ecoutez, serta Ziva Magnolya.

“Seperti melodi yang dapat didengar dan dinikmati oleh berbagai kalangan, dari tahun ke tahun RJF juga akan terus menyebarkan melodi-melodi kebaikan, seperti yang telah diperintahkan oleh Allah SWT lewat Firman-NYA dan dan dicontohkan oleh para Nabi agar umat manusia harus dapat berbagi kebaikan terhadap sesama,” ujar Wildan.

Agus Setiawan Basuni, selaku Artistic Director dan Founder RJF yang juga Managing Director WartaJazz mengungkapkan bahwa RJF dirancang sebagai sarana dakwah kekinian yang diharapkan akan terus relevan di kalangan muda atau melenial bahkan generasi Z.

Baca juga: Masjid Cut Meutia kembali gelar Ramadhan Jazz Festival pekan ini

“Meredefinisi tentang hubungan anak muda dan Masjid lewat musik jazz sebagai medium perekatnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan meridhoi sehingga kegiatan ini menebarkan manfaat bagi penyelenggara, penampil, pendukung ataupun penonton yang hadir secara langsung ataupun menonton secara live streaming. Kekuatan RJF ada pada narasi & syiar yang mendobrak gaya dan cara yang out of the box,” ujar Agus.

Inisiatif para pemuda dalam konteks saling peduli dan mengasihi satu sama lain diwujudkan Ramadhan Jazz Festival 2022 lewat sebuah kegiatan Social Activity yang telah dirintis sejak awal RJF berlangsung 12 tahun silam.

Tahun ini audiens dapat menyaksikan Ramadhan Jazz Festival dengan membeli paket donasi yang terdiri dari 3 (tiga) paket. Paket donasi 1 berlaku untuk hari pertama, paket donasi 2 berlaku untuk hari kedua dengan besaran donasi sebesar Rp80.000,00, sementara paket donasi 3 berlaku untuk akses masuk dua hari (22-23 April) dengan nilai sebesar Rp150.000,00.

1.800 tiket donasi dengan nilai total donasi yang terkumpul sebesar Rp186 juta ludes hanya kurang lebih dua puluh menit yang menunjukkan antusiasme anak muda berpartisipasi dalam melodi kebaikan.

Baca juga: Dubes AS ternyata penonton setia Ramadhan Jazz Festival

Untuk mereka yang tidak mendapatkan tiket, Panitia Pelaksana telah menyiapkan kanal youtube Ramadhan Jazz Festival dan WartaJazz – dimana seluruh rangkaian acara Ramadhan Jazz Festival ditayangkan secara Live, dan kegiatan donasi dapat dilakukan melalui platform kitabisa.com dengan memindai melalui link yang tersedia selama kegiatan berlangsung.

Hasil dari pengumpulan donasi bekerja sama dengan platform Kitabisa.com bertema “Sebarkan Berkah dengan Mengurangi Kelaparan” nantinya akan disalurkan Ramadhan Jazz Festival 2022 berkolaborasi dengan Food Bank of Indonesia mewujudkan program Dapur Pangan dimana masyarakat bisa memperoleh makanan yang baik dan bermartabat.

Kegiatan Ramadhan Jazz Festival 2022 didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Experience Board, Yayasan Masjid Cut Meutia, serta para sponsor pendukung, seperti: Wardah Cosmetics, Kahf, Derma Express, GOERS, Pocari Sweat, Prodia, IDQ Loyalty, Hotel Sofyan, dan Kitabisa.com

Baca juga: Ramadhan Jazz Festival hangatkan senja di bulan puasa

Baca juga: 12 artis meriahkan Ramadhan Jazz Festival 2019

Baca juga: Andre Hehanusa bawakan tiga lagu nostalgia di Ramadhan Jazz Festival

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer